Sunday 17 May 2015

“RED MIST” Episode Spongebob Yang Hilang




Spongebob Squareants , siapa yang tidak tau kartun yang satu ini ? aksinya yang lucu  dan konyol menarik perhatian setiap orang menyaksikannya.Tak di pungkiri, orang dewasa pun menyukai karakter dari spon berwarna kuning ini , termasuk saya :D .  Namun taukah kamu bahwa ada satu episode dari Spongebob Squarepants yang dilarang tayang oleh Nickelodeon ?


Episode itu adalah Red Mist. Saya pikir episode ini bukan menjadi rahasia lagi bagi para Spongefan ( penggemar Spongebob) . Sebenarnya episode ini bukan episode yang di publikasikan oleh Nickelodeon. Menurut kabar yang beredar,video itu merupakan buatan Spongefan yang berasal dari Skotlandia yang di ketahui seorang pembunuh berantai  yang memang sedang di cari-cari oleh polisi Skotlandia , alias Buronan. Pihak kepolisianpun mencari-cari orang itu dan di temukan sebuah tape bertuliskan Red Mist.

Setelah mengetahuinya , pihak Nickelodeon pun segera menghapus video ini karena telah menyebar di dunia maya dan di anggap dapat mempengaruhi  mental yang menontonnya. Sampai mempengaruhi mental? Yap! Karena suasana yang di tampilkan Red Mist sama seperti lagu Gloomy Sunday dimana jika kita mendengar lagu itu dapat mempengaruhi kondisi psikis kita. Red Mist juga sama dimana suasana yang di tampilkan merupakan suasana traumatic berkat efek videonya yang dapat mempengaruhi otak dan kejiawaan kita.

Lalu bagaimana cerita episode Red Mist?

Red Mist meneceritakan tentang Squidward yang sedang berlatih clarinet untuk penampilannya keesokan hari , namun dia terganggu oleh suara berisik yang berasal dari Patrick dan Spongebob yang sedang bermain di depan rumah. Akibat ulah tersebut Squidward pun kesal dan membentak keduanya untuk diam.



Setelah itu ketika dia ingin melanjutkan latihannya datang seorang  ( dalam bentuk ikan) yang mengetuk pintu , setelah mengetuk pintu di buka ternyata sang tamu adalah orang salesman berpakain tradisional Skotlandia. Karena Squidward merasa terganggu akhirnya ia menutup pintu, namun ikan tadi masih tetap berada di sana dan mengetuknya kembali sampai berkali-kali . Squidward merasa jengkel dan membentak dan menutup pintunya. Untuk terakhir kali si ikan mengetuk pintu. Di scene inilah kita akan mendengar sebuah ucapan yang sepertinya merupakan sebuah kutukan, si sales tadi berkata “ Red Mist Is Coming”.


Akibatnya Squidward pun ketakutan. Dalam kondisi ini ia tetap melanjutkan latihannya namun masih juga terganggu oleh berisik dari kawan-kawan  tadi , lalu tiba-tiba matanya berubah menjadi merah dan untuk beberapa detik selanjutnya kita tidak bisa menonton apa-apa kecuali layar  yang perlahan berubah berwarna merah dengan latar suara yang aneh (  seperti kaset yang kusut ) .


Adegan berikutnya adalah penampilan Squidward di konser clarinetnya. Dengan mata yang masih merah dia bermain dengan sangat buruk  yang akhirnya menyebabkan para penonton kecewa dan kesal.Mata para penonton yang marahpun terlihat merah sama seperti Squidward. Sedangkan dia hanya mengintip dari balik tirai dengan mata merah menyeramkan.
 
Dalam adegan selanjutnya terlihat Squidward yang sedang bersedih dan menangis dengan air mata berwarna merah, tiba-tiba layar bergerak tidak stabil selama beberapa detik dan akhirnya hanya muncul gambar buruk seperti Televesi tanpa chanel.

Setelah gambar tersebut hilang , yang kelihatan adalah Squidward dengan pistol di tangannya yang kemudian di tembakan ke kepalanya sendiri.

Ilmiahnya, warna memiliki peran penting dalam proses pengolahan informasi. Dengan warna sebuah informasi dapat dengan mudah masuk ke bagian otak dalam , dan video ini di dominasikan warna merah. Akibatnya sugesti kengerian dan kemarahan  akan menempel di otak mereka yang masih labial seperti anak-anak , apalagi di tamabahi dengan suara-suara aneh. Wow…




0 comments:

Post a Comment

Copyright © Knowledge Corner

Distributed By My Blogger Themes | Blogger Theme By NewBloggerThemes Up ↑