Monday 22 February 2016

Deep Web, Sisi Tergelap Internet.

Hai guys! kali ini aku mau kasih sesuatu yang mungkin beberapa diantara kalian belum mengerti atau bahkan belum mengetahuinya. To the point dalam postingan ini aku mau share tentang Deep Web, atau mungkin bisa dibilang sisi tergelapnya di internet. Kenapa? Mari kita bahas....


Istilah Deep Web pertama kali dipopulerkan oleh Mike Bergman, pendiri Bright Planet. Sejak tahun 2001, Deep Web dikenal memiliki konten dan informasi yang jumlahnya jauh lebih banyak dari surface web. Pengertian Deep Web sendiri secara bahasa adalah Web yang mendalam, namun ada sebagian orang menyebutnya dengan istilah Deepnet, DarkNet, Invisible Web, Undernet atau Hidden Web. Deep Web ini bukan nama situs melainkan bagian dari internet. Kita gambarkan Deep Web itu seperti ini.



Kalau yang bagian paling atas itu dikenal dengan Surface Web. Itu kaya yang kita mainkan sehari-hari, misalnya twitter, faceboOk, youtube dll. Nah bagian yang dibawah itulah disebut dengan Deep Web. Ternyata jumlah Surface Web hanyalah 4% dari keseluruhan bagian di internet, dan 96% nya adalah Deep Web. Berdasarkan sebuah kajian pada tahun 2001 oleh Universitas California bahwa jumlah konten Deep Web sebesar 7,500 terabytes. Kemudian untuk tahun 2004 diperkirakan ada kurang lebih sebanyak 300.000 situs yang tergolong deep web. Jadi kebayangkan informasi yang kita mainkan selama ini sangat tidak seberapa.

Emang apa sih yang ada Deep Web?


Oke, Deep Web atau Web yang dalam banyak terdapat Konten berisi riset lembaga akademis, pemerintahan, dan individual yang memang tidak ditujukan untuk konsumsi umum. Didalamnya Kebanyakan konten-konten negative dibandingkan yang positif. Kenapa? Ya karena bisa dibilang Deep Web itu gerbongnya jual beli narkoba internasioanl, ada juga situs jual  beli organ tubuh sampai ke perdagangan manusia, situs penjualan nuklir illegal.  Disana juga surganya pedofilia, juga banyak video yang gak lulus sensor seperti pornografi , kekerasan , perbudakan, bahkan ada video tutorial merakit bom, cara membunuh orang tanpa ketahuan. 

Tidak hanya itu, disana juga terdapat situs jasa pembunuh bayaran. Saya juga pernah lihat di youtube salah satu video yang berasal dari Deep Web, jadi videonya itu kaya ada dua laki-laki lagi berkelahi dan salah satunya sampai mati. Banyak juga video-video Snuff Movie, apa itu? Snuff Movie itu kaya misalnya di suatu film ada adegan pembunuhan dan adegan itu benar-benar di peragakan tanpa ada efek editan atau pura-pura. Jadi kalau di film itu ada orang yang dibunuh ya orang itu beneran di bunuh..

Terus, disana ada situs Human Experiment, yaitu kaya percobaan beberapa ilmuan yang mungkin sedikit gila. Jadi itu orang-orang yang dikucilkan, orang yang miskin dan yang terbelakang dan tidak mempunyai tempat tinggal dijadiin bahan percobaan pembedahan hidup-hidup.

Untuk pembayaran jual beli, itu menggunakan BitCoin. BitCoin itu mata uang virtual  di dunia internet. Jadi BitCoin itu bentuknya berupa file, ya kaya file-file pada umumnya.File tersebut merupakan enskripsi dari kode-kode unik yang menjadikannya tak sama satu dengan yang lain. Dan seperti file mp3 atau word yang kalian miliki di perangkat komputer, file BitCoin juga dapat disimpan dalam komputer atau sebuah flash disk atau software yang dinamakan BitCoin Digital Wallet. Selain itu BitCoin juga dapat di simpan di jasa penyimpanan BitCoin di Internet yang berbentuk layaknya sosial cloud.

Kedalaman Deep Web



Salah satu sumber menggambarkan bahwa web terdiri dari 9 level atau level 0 sampai dengan level 8. Level 0 adalah website yang umum kita temukan, dilanjutkan ke level yang lebih dalam, semakin dalam semakin sulit diakses, sampai ke level 8 yang dikenal sebagai "The Final Boss of the Internet", rahasia terdalam di Internet. 






Lalu bagaimana cara untuk mengkases Deep Web?

Untuk mengaksesnya kita diperlukan browser khusus , yaitu TOR BROWSER yaitu The Onion Router Browser yang membuat kita menjadi anonymous , dan Tor Browser juga akan mengenkripsi IP asli kita , jadi saat kita berada di deep web itu , kita hanya sebagai anonymous. Biasanya kalau di Surface Web belakangnya pakai .com .org dan sebagainya. Tetapi kalau kita menggunakan TOR di belakangnya pakai .onion

Kenapa harus pake Tor Browser?

Karena yang namanya illegal , pasti banyak banget hacker multilevel international yang juga bekerja di balik web-web illegal tersebut. Jadi kalau kalian macam-macam, kalian bisa di hack. Seperti pengalaman orang-orang yang asal aja ngedownload , atau memasukan data untuk log-in di Deep Web di situs manapun , tiba- tiba computer mereka ke restart sendiri , lalu ada tulisan 1-100% , computer mati , kemudian ketika computer sudah aktif kembali , semua data yang ada di computer bias dilihat oleh hacker atau bahkan hilang begitu saja. Dengan begitu para hacker dengan mudahnya mengenali siapa anda, alamat, identitas dll. Untuk cara menggunakan TOR sendiri kalian bias searching di internet.

Jadi guys, aku saranin kalau bisa jangan coba-coba diving ke Deep Web, mungkin kalau Cuma sekedar liat-liat aja gak terlalu berbahaya, tapi jangan sekali-kali meninggalkan password, dan kalau habis diving ke Deep Web clear historynya biar lebih aman. Tapi nih sekali lagi aku saranin jangan masuk ke Deep Web deh , karena itu tempatnya sama sekali gak layak, banyak banget kejahatan yang mengintai kalian, sedikit saja  kecerobohan  yang kalian buat bisa saja kalian diincar oleh hacker atau bahkan kalian bisa dibunuh karena bukan tidak mungkin terdapat banyak teroris ata psikopat.

Kalu kalian penasaran dengan isi di Deep Web mending kalian cari di Youtube, karena disana cukup banyak video yang diambil dari Deep Webnya. Dan kau yakin setelah kalian melihat videonya niat kalian un tuk diving kesana pun jadi hilang. Salah satunya ini,selebihnya kalian bisa cari sendiri ya..



Oke... sampai disini dulu infonya,  kesempatan kali ini aku hanya membahas kulit-kulitnya saja, selebihnya kalian bisa searching sendiri karena cukup banyak info yang kalian dapetin apalagi di youtube, mungkin youtube adalah cara terbaik buat ngusir rasa penasaran terahadap Deep Web. 

Segini dulu sampai jumpa dipostingan selanjutnya dan apabila ditemukan typo mohon maaf banget. See you next pos and bye...





1 comment:

  1. Very informative site! Am looking into things to buy, nothing violent or such just for my own gratification in my own home , not hurting anyone maybe myself in long run , but nice to know of a site I can go to to obtain what I want for simple fun in privacy of home
    Regards
    Crazyask Deep web Links the DarkWeb Howmate

    ReplyDelete

Copyright © Knowledge Corner

Distributed By My Blogger Themes | Blogger Theme By NewBloggerThemes Up ↑